My Dendilion

BOEHiZkCcAE1Ak0.jpg large

 

 

Title : My Dendilion [VIGNETTE]

Author : Kim Hyera

Main Cast :

  • Choi Siwon
  • Im Yoona

Rating : PG-13

Genre : Romance

Lenght : Vignette

A/N: Annyeooongggg author Kim Hyera comeback setelah sekian lama menghilang. Sebenernya udh mau comeback dari kmaren-kemaren. Tapiiii laptop bermasalah dan saya hampir di pecat dari blog iniiii huaaa gak mauuuuu. Jadi ini ff comeback aku. Semoga suka ya. Ini idenya udh lama aku ketik, semoga gak mengecewakan meskipun pendek. Happy Reading yaahhh :*

***

“Hey, kau bisa kejar aku?”

“Jangan berlari terlalu kencang Yoona-ah!”

“Lihatlah!! Disini bunganya semakin banyak!”

“Yak! Sudah kubilang jangan berlari terlalu kencang!”

“Kau berisik Siwon-ah, diam dan ikuti aku!”

Masih dengan berseragam sekolah menengah pertamanya, dua anak manusia itu berlari-lari di padang rumput luas berteman dengan angin sore yang berhembus lembut. Kaki kaki lincah mereka berlari mengelilingi padang rumput tersebut sembari bergandengan tangan kemudian berbaring di bawah sebuah pohon besar berdaun rindang.

“Ah aku lelah.” Yoona menolehkan kepalanya ke arah Siwon yang berbaring di sampingnya. Memperhatikan lelaki itu dengan lekat kemudian membuang mukanya lagi. “Sudah sore, lebih baik kita pulang sekarang Siwon-ah,” lanjut Yoona kembali menggendong tas sekolahnya.

“Tunggu sebentar lagi, aku masih ingin disini,” ucap Siwon kemudian menyandarkan tubuhnya di batang pohon besar tempat mereka melepas lelah.

“Tapi bibi bisa marah kalau aku terlalu lama bermain. Kita belum pulang ke rumah sejak pulang sekolah tadi,” Yoona mengerucutkan bibir tipisnya.

“Aku tahu, kau tenang saja lah. Kalau bibi mu marah, bilang saja padaku,” ucap Siwon santai diiringi senyuman manisnya.

“Ah! Kau selalu seperti itu,” ejek Yoona kemudian ikut menyandarkan tubuhnya di batang pohon, sama seperti Siwon.

Siwon dan Yoona memandang lurus kedepan. Sejauh mata memandang hanya tampak rerumputan yang banyak di tumbuhi bunga Dandelion. Siwon mengambil setangkai bungan dandelion dan meniupnya. Benih bunga kecil bertopi putih itu terbang bebas mengikuti arah angin, membuatnya tampak indah di bawah lukisan langit senja.

Yoona memperhatikan benih bunga tersebut yang kemudian hilang terbawa angin. Tak pernah bosan ia menghabiskan waktu di padang rumput ini, bersama Siwon tentunya. Meniup banyak bunga dandelion kesukaannya berteman angin sore sebelum pulang ke rumah.

“Bisakah kau menebak, kemana benih bunga dandelion itu akan kembali tumbuh Yoong?” tanya Siwon dengan panggilan sayangnya kepada Yoona.

Yoona menatap Siwon bingung, “Entahlah, mereka terlalu pasrah mengikuti arah angin. Mungkin mereka kembali tumbuh di tempat yang sangat jauh,” jawab Yoona.

“Mereka terlalu rapuh saat di terpa angin,” lanjut Siwon.

“Tapi bukankah mereka mencoba menjadi kuat? Lihatlah, mereka hanya bergoyang-goyang saat angin bertiup.” Yoona menunjuk rerumputan dandelion di hadapannya.

“Ya, meskipun terlihat sangat rapuh, tak ada semangat hidup. Sama seperti kau.”

Yoona terdiam mendengar ucapan Siwon. Sesungguhnya ia tak mengerti dengan apa yang Siwon ucapkan barusan. Yang ia tahu bahwa memang dirinya tidak sekuat anak-anak perempuan seusianya. Ia lebih sering berdiam diri seperti tanpa semangat hidup. Ya, setelah kepergian orangtuanya ia merasa tak punya tempat bersandar lagi.

Hanya Siwon…

Hanya Siwon yang mampu membuat lengkungan manis itu kembali terlukis di bibir Yoona. Senyuman manis yang telah lama menghilang setelah kepergian orang terkasih dari gadis cantik itu.

Siwon tak tahu kapan tepatnya ia mulai jatuh cinta pada Yoona. Cinta monyet yang terjalin di usia mereka yang masih sangat remaja ini. Melihat Yoona yang sering berdiam diri menggugah hati kecil Siwon untuk menemani.

***

Musim gugur itu telah berlalu lama. Siang itu jam istirahat sekolah dan Siwon yang tengah bosan hanya berjalan-jalan santai di taman sekolah. Saat itu minggu terakhir sekolah sebelum liburan musim gugur di mulai. Taman sekolah memang sepi, banyak yang menghabiskan waktu untuk jajan di kantin atau sekedar duduk-duduk santai di dalam kelas.

Siwon mendudukkan tubuhnya di bangku taman sekolah dan saat itu juga pandangannya terpaku pada seorang gadis yang tengah memainkan daun-daun yang gugur di atas telapak tangannya. Memandang lekat sosok berparas cantik itu dalam diam membuat Siwon tak tahan. Ia mulai berjalan mendekat.

Siang itu mereka berkenalan, canggung dan malu yang di rasakan keduanya. Siwon semakin penasaran dengan Yoona yang tersipu malu. Yoona… nama gadis itu selalu berada diingatan Siwon, kapan pun dan dimana pun.

Tak lama, Siwon mulai menyatakan cinta. Ya… Cinta monyet pastinya dan kencan pertama mereka terjadi karena gandengan tangan Yoona yang lembut menuntunnya ke padang rumput tempat tumbuh banyak bunga Dendilion. Bunga liar bertopi putih.

“Ini tempat favoritku. Hanya kau yang aku beritahu.” Itu kalimat Yoona yang selalu Siwon ingat. Bukankah itu manis? Yoona hanya memberitahu tempat favoritnya hanya kepada Siwon yang tersenyum lebar kala itu.

Mereka sering menghabiskan waktu disana. Menikmati senja sembari berbaring di padang Dandelion bertemankan angin yang bertiup lembut.

Siwon tahu, Dandilion berarti banyak untuk Yoona. Melewati bunga itu Siwon sering melihat Yoona berbicara ketika rindu pada orang tuanya yang telah tiada. Yoona meniup benih bunga putih itu yang terbang jauh, berharap pesan rindunya dapat sampai kepada orangtuanya di surga sana.

Yoona sering menangis, membuat Siwon tak tega. Yoona memang berusaha kuat, seperti bunga Dandelion kesukaannya. Namun sisi rapuh gadis itu hanya Siwon yang tahu. Cinta yang Siwon rasakan bukanlah sekedar main-main. Ia benar-benar bertekad untuk membahagiakan Yoona, suatu saat nanti. Rindu akan orangtuanya bagaikan angin yang meniup bunga Dandelion sehingga benihnya terbang jauh entah kemana, sama seperti rindu Yoona yang entah kapan bisa terjawab.

***

Siwon merengkuh Yoona dalam pelukan hangatnya. Barusan Yoona kembali meniup benih bunga Dandelion dengan banyak kalimat rindu kepada orangtuanya. Gadis cantik itu menangis untuk kesekian kalinya. Siwon mengeratkan pelukannya. Erat, agar Yoona tahu bahwa ada dirinya yang akan menjadi tempat bersandar.

“Sudahlah Yoong, Ayah dan Ibu mu pasti bahagia melihatmu sekarang. Kau bukan gadis rapuh, kau gadis yang kuat. Aku akan selalu ada untukmu,” Siwon berkata lembut sekali di telinga Yoona.

“Aku merindukan mereka,” isak Yoona.

“Mereka juga pasti sangat merindukanmu Yoong. Jangan menangis lagi sekarang,” ucap Siwon berusaha membuat Yoona tenang akan perasaan rindunya. Pelukan itu di lepaskan oleh Yoona, Ia mengusap airmatanya sendiri kemudian tersenyum manis sekali kepada Siwon yang ada di hadapannya.

“Sekarang tiup lagi bunga Dandelion itu dan sampaikan kepada Ayah dan Ibumu bahwa ada aku yang menjagamu disini.” Siwon memetik setangkai bunga Dandelion dan menyerahkan kepada Yoona.

“Ayah, Ibu, aku baik-baik saja. Disini aku sangat merindukan kalian. Tapi tenanglah, ada seorang lelaki yang siap menjagaku setiap saat. Lelaki yang sangat aku sayangi. Ayah, Ibu aku mencintai kalian.” Yoona meniup bunga Dandelion di tangannya. Menerbangkan benih-benih kecilnya ke angkasa. Membuat benih itu terbang tinggi menyampaikan pesannya kepada orangtuanya di surga.

Siwon kembali memeluk Yoona. Mendekapnya sayang dengan perasaan cintanya yang luar biasa besar. Baginya Yoona adalah segalanya. Seperti bunga Dandelion, Siwon ingin selalu menjaga bunganya setiap saat. Melindungi Yoona selamanya.

Percayalah, kau dan aku memang di takdirkan bersama. Aku akan selalu menjagamu, Dandelion ku… –Siwon- 

65 thoughts on “My Dendilion

  1. terharu bacanya, siwon yg setia nemenin yoona d saat sedih…tetep seperti itu ya siwon oppa ke yoona eonni hehe
    author buat ff yoonwon lainnya ya gomawo🙂

  2. Ahhh saeng, so sweet. Singkat, padat, jelas namun memberikan sebuah makna yg amat-amat mendalam. Aku suka karakter siwon disini yg kayanya bener-bener mencintai yoona dengan setulus hati, siap menjaga yoona dan tentu siap membahagiakan yoona di kemudia hari. Kalau ada sequelnya boleh nih ckckkcck, keren bgt saeng, ini ff pertama mu setelah hiatusssss lama kan? Bagus bgt saeng, oh yah ff sequel yg lain lanjut yah saeng. Eonni tunggu, dan untuk ff ini sekali lgi eonni bilang KEREN!!!!!
    Siwon jagalah yoona yg rapuh, cintailah yoona yg rapuh….🙂

    Saeng hwaiting!!!!! Eonni tunggu ff mu selanjutnya🙂

  3. ouch… CiMon.. akh.. aku suka kata-katanya.. penuh kiasan tapi ringan buat aku mengerti. #biasanya nggak ngerti

    akh.. FF the wedding blind kapan sequel x? sumpah aku nunggu tuh ff… ini authornya juga kan??

    bikin ff lagi yah eon..😉

  4. siwon ngebantu yoona bangkit dari keterpurukannya dan akhirnya kebersamaan mereka membuat yoona bisa lebih tabah menghadapi takdirnya… *so sweet ^ ^

  5. Singkat, padat namun penuh makna . . .
    Sangat luar biasa thor …
    Meskipun YoonWon masih remaja tapi cinta mereka sangat kuat. Siwon yang selalu ada untuk Yoona, dan berjanji untuk selalu menemani dan membahagiakannya. Cinta monyet yang begitu tulus~

  6. Ahirnyaaaaaa ade dirimu balik lagi kemana ajaaa,apa kabarr?apa sekolah begitu membuat mu sibuk sampe ngelupain blog ini ngangur hampir setaun,hayo bayar semua utang2 ff mu

  7. Keren Siwon Oppa benar2 tulus mencintai Yoona saat dia bersendih karna kepergian orangtuanya mampu membuatnya kembali tersenyum ditunggu ff Yoonwon berikutnya.

  8. meski singkat tapi ceritanya bagus.cerita tentang cinta monyet,siwon selalu ada buat yoona yang kesepian.
    Akhirnya update juga.ditunggu lanjutan ff lainnya ya author🙂

  9. Holaa~~ aku balik nih ^^ /sksd bgt/
    ouhh yeah~ dendilion, bunga liar well, ff ini ngingetin aku ama ffku yg blum kelar, sumveh~
    tentang makna bunga jg, untung gak sama bunganya xixixi
    Siwon, kau memang sosnk pelindung yeobo #plakk!
    Sipp sipp ditunggu karya selanjut.y dan msih berharap TWB ada epilog.y haha
    FIGHTING😉

  10. Holaaa~~ aku balik nih ^^ /sksd bgt/
    ouhh yeah~ dendilion, bunga liar well, ff ini ngingetin aku ama ffku yg blum kelar, sumveh~
    tentang makna bunga jg, untung gak sama bunganya xixixi
    Siwon, kau memang sosnk pelindung yeobo #plakk!
    Sipp sipp ditunggu karya selanjut.y dan msih berharap TWB ada epilog.y haha
    FIGHTING😉

  11. waaaahhh…..bagusss bnget critanya…kasihan Yoona g punya orgtua lg…tp untung sda Siwon yang skalu mnjaga Yoona..
    Next ff YoonWon ditunggu ya..

    Gomawo^^v

  12. waaaahhh…..bagusss bnget critanya…kasihan Yoona g punya orgtua lg…tp untung sda Siwon yang slalu mnjaga Yoona..
    Next ff YoonWon ditunggu ya..

    Gomawo^^v

  13. Kereeennn…
    siwon oppa setia bgt sama yoona unnie bner2 so sweet🙂

    Smga yoonwon langgeng dan tak terpisah kan amiinnn..

    ditunggu ff yoonwon lainnya yaaa thor….
    daebakkk…

    fighting😀

  14. bagus thor ceritanya,,,,
    ditunggu cerita kelanjutannya pas mereka udah gede, biar lebih mengena ceritanya,,,,hehehe

  15. Eon, walaupun ceritanya singkat, tapi ini bener2 keren. Siwon Oppa sangat mencintai Yoona Eonnie walaupun masih kecil. Daebak! Bikin FF YoonWon lagi ya eon

  16. saeng lama banget kangen nih sama kamu.. hihi..
    Aigoo ff ini bener2 nyentuh banget..
    Sosok siwon oppa yang ngelindungi yoong eonn..
    Dendilion bunga liar tapi punya kesan yang mewah.. ff ini bener2 cerita ringan tapi alurnya indah banget..
    Ditunggu sequelnya mungkin versi yoong eonn..

  17. Trhru nih bcanya
    wonppa msih sma aja dah sbsar itu cntanya gmana law dah dewasa nanti #woaahhh gak kbyang deh!

    Crtanya kren bgt aq suka bgt walaupn sdikit cman trkesan bgt di hati.

    Di tunggu ff lainya!

    #fighting

  18. kyaaa,,,,,yoonwon sweet bgt,,,,
    daebak thor,feel ny dpt wlw pun crita ny agk singkat,,,

    cinta monyet yg sgguh tak trlupakan,,,

  19. Annyeong,aku reader baru disini,salam kenal🙂
    So sweet ^_^ , percayalah bahwa YoonWon itu ditakdirkan untuk bersama🙂
    Ditunggu karya yg lainnya🙂

  20. Ini namanya SWEET bgt….
    Sisi rapuh yoona eonni hanya siwon oppa yg tau, dan siwon oppa jg selalu berusaha menjaga yoona eonni..
    Daebak

  21. Wuahh para author banyak jga baca disini, ak bru tw ad blog ini.
    Nita, yoonwonited, kkezgw, yoonwonfp, uchie, choichoding007, dll.
    Keren jga ceritany. Kenapa udah ga update lgi, hampir mw setahun nichh.
    Lgi ngisi kekosongan, lgi nunggu ff terbaru dan kelanjutan ff. Oh ya kusarankan baca di blog hiddenstarfanfiction. Ceritanya baguss banget, keren, gak ada typo, gak bosen, kata”nya ak suka, dramatis, asli ceritanya kayak drama, dan itu menurutku ff terbagus dari sekian byk ff yg kubaca. Hahahaha, saya promosi blog org ya. Ff ini juga baguss, yg buatnya namanya shyema. Cma mw ksih tw ja, mungkin bsa bljar sma dy utk memperdalamkan buat ff nya. Sekian trma kasig🙂

  22. Hey hyera, masih ingat denganku, *sepertinya terlupakan ><
    Sangat2 lama yaa menanti comebackmu, aku sampe lupa alamat blogmu ini😀 klo ga krna temen share ff ini aku ga akan tau kamu udh comeback, pas liat nama blognya..lngsung inget 'haduhh ini kan tempatku dulu suka baca ffyoonwon'

    Seperti biasa ffmu selalu keren, suka bgt…penggambaran karakter seorg choi siwon perfect deh pria idaman..tetap selalu ada untuk Im Yoona yaa, sbenernya penggambaran mereka yg masih smp buat aku bertanya2 pas masih baca..apa ini akan berlanjut beberapa thn kemudian, ohh ternyata singkat sampai disitu..
    Ga masalah, aku tetep suka…

    Ada ff yoonwon yg lainnya kah??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s